Senin, 08 Agustus 2011

Contoh Teks Pelantikan Pengurus OMK Paroki


Pelantikan Pengurus OMK Paroki Santo Yoseph Palembang
Masa Bakti 2011-2014
Sabtu, 6 Agustus 2011

(jika ada kepengurusan sebelumnya, diadakan penyerahan stempel/ buku kegiatan/ bendera/ sejenisnya dari perwakilan pengurus OMK lama ke Pastor paroki)
  • Pengantar  & Pembacaan SK  (Ketika nama Calon Pengurus/ CP, dibacakan yang bersangkutan maju dan berdiri di depan altar)
  • Permohonan Melantik.
  



Pastor
(Janji Calon Pengurus)
Umat paroki Santo Yoseph yang berbahagia, Saya selaku Pastor Paroki sekaligus Ketua DPP Santo Yoseph Palembang, turut bergembira atas proses pemilihan calon pengurus OMK ini. Sebelum memenuhi permintaan umat untuk melantik kepengurusan ini, saya akan menanyakan pada para orang muda ini, kesediaan dan kesiapannya untuk menerima dan mengemban tugas suci ini.
Saudara-saudari terkasih, bersediakan saudara-saudari menerima dan mengemban tugas suci sebagai Pengurus OMK Paroki Santo Yoseph Palembang masa bakti 2011-2014?
C.P.
Ya, kami bersedia

Bersediakah saudara-saudari menjalankan kepengurusan secara bertanggung jawab, dengan segenap kemampuan dan potensi yang dikaruniakan Allah pada kalian?
C.P.
Ya, kami bersedia
Pastor
Terima kasih atas kesediaan saudara-saudari menerima tugas pelayanan ini.
Atas kehendak Allah, saya akan meneguhkan saudari-saudari sebagai Pengurus OMK Paroki Santo Yoseph Palembang masa bakti 2011-2014.
C.P.+Umat
Syukur kepada Allah.
Pastor
Saudari-saudari terkasih, kini ucapkanlah janji kesediaan kalian di hadapan Allah dan seluruh umat yang hadir di sini, sebagai komitmen suci untuk menjalani tugas mulia sebagai pengurus OMK di paroki ini.
Calon Pengurus
Di hadapan Allah serta seluruh umat – kami berjanji dengan hati tulus – akan menunaikan tugas pelayanan kami sebagai pengurus OMK Paroki Santo Yoseph Palembang - masa bakti 2011-2014 – selaras dengan kemampuan dan potensi yang sudah dianugerahkan Allah pada kami.
Kami akan menyediakan waktu, tenaga, dan kreativitas kami – dalam menyusun, melaksanakan, dan mengevaluasi setiap program kegiatan pengembangan OMK.
Kami akan senantiasa mengembangkan diri – bersinergi antar pengurus, bekerjasama dengan seluruh OMK, Dewan Pastoral Paroki, dan juga seluruh umat di Paroki Santo Yoseph Palembang ini- dalam upaya lebih mengembangkan gereja tercinta ini.
Kiranya Allah mendampingi kami dalam menjalankan tugas pelayanan ini, Amin.
Pastor
Umat Allah yang terkasih, kita telah mendengar kesediaan dan komitmen para calon pengurus OMK Paroki Santo Yoseph Palembang, dalam tugas pelayanan yang sudah dipercayakan pada mereka. Maka marilah kita mohon berkat Allah bagi mereka.
(Doa Pelantikan)
Allah Bapa yang Maha Kuasa. Pada hari ini Engkau telah memilih para orang muda ini untuk menerima tanggung jawab sebagai pengurus OMK Paroki Santo Yoseph Palembang masa bakti 2011-2014.
Sudilah Engkau mendengarkan dan menguatkan janji tulus yang sudah mereka sampaikan dengan rendah hati. Buatlah mereka mampu mengembangkan segala akal budi yang sudah Engkau anugerahkan pada mereka, dalam menunaikan dan menyelesaikan panggilan ini. Beranikan mereka menghadapi dan melewati segala tantangan yang menghadang, karena sejatinya Engkau sendiri yang mengutus mereka.
Teguhkanlah janji mereka, dan berilah roh kerendahan hati dan cinta kasih dalam melaksanakan seluruh program yang sudah dan akan dirancang, sehingga mereka dapat menyelesaikan tugas pelayanan ini sampai pada saatnya nanti.
Demi Kristus pengantara kami. Amin

Persiapan Pengukuhan:
  • Pastor Paroki menyerahkan stempel  
  • Penandatanganan berita acara

Pastor
(Pengukuhan)
Saudara-saudari terkasih, atas nama Gereja yang selaras dengan kebutuhan umat paroki ini, saya mengukuhkan dan  meneguhkan kalian sebagai pengurus OMK Paroki Santo Yoseph Palembang masa bakti 2011-2014.
Tunaikanlah tugas pelayanan ini seturut tanggung jawab yang sudah diberikan pada kalian, dengan semangat yang berkobar-kobar oleh cinta kasih persaudaraan.
Allah kita adalah Allah yang penuh kasih setia. Yakinlah, ia akan mendampingi dan melindungi kalian semua, dalam seluruh proses pelayanan ini.
Semoga Allah Bapa memberkati kalian, dalam seluruh tugas pelayanan ini.

Demi nama + Bapa, dan Putera dan Roh Kudus, Amin.



  • Pastor lalu mereciki Pengurus OMK dengan air suci.
  • Pelantikan selesai, Pengurus berbalik menghadap umat, mengangguk, lalu kembali ke tempat duduknya.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar